Cara mempublikasikan bisnis agribisnis makanan Agromarketing menggunakan berbagai saluran untuk menyebarkan pesan yang berbeda kepada audiensnya. Banyak ahli yang mengklaim bahwa komunikasi pertanian sekarang multichannel, tetapi perubahannya lebih jauh, menjadikannya sekarang omnichannel. Artinya, ini menggabungkan saluran yang berbeda pada saat yang bersamaan.
Tetapi setiap produser berbeda dan setiap perusahaan akan memutuskan berdasarkan strateginya saluran mana yang terbaik untuk itu dan mana yang memberikan pengembalian yang lebih positif. Idealnya adalah membuat bauran pemasaran publikasi agribisnis yang menyatukan semua saluran yang ada, tetapi selalu menjaga premis untuk tidak membuang-buang energi pada alat yang tidak akan memengaruhi pelanggan target kami.
1. Pembuatan situs web yang berkualitas
Hal ini sangat terkenal sehingga mengejutkan bahwa hal ini belum dijadikan prioritas di semua perusahaan. Tapi, seperti yang kita ketahui bersama, sektor pertanian pangan adalah salah satu yang paling enggan untuk berubah.
2. Buat merek yang dapat diidentifikasi
Meskipun memiliki situs web itu penting, penting juga untuk memiliki keberadaan yang baik di dalamnya. Menciptakan identitas visual tampaknya eksklusif untuk perusahaan besar tetapi ini tidak pasti, di bawah premis bahwa identitas perusahaan adalah citra yang akan dimiliki klien dalam ingatan. Penting untuk memastikan homogenitas online di semua jenis bisnis.
3. Tingkatkan pemosisian di Google
Setelah apa dan di mana telah ditentukan, dan kita memiliki semua elemen statis yang dibuat, kita harus bekerja di tempat di mana kita akan memposisikan diri kita sebagai merek. Perusahaan-perusahaan saat ini berlomba-lomba menjadi benchmark di internet untuk masalah-masalah tertentu, khususnya dalam hal online.
4. Hubungi pelanggan Anda dengan kampanye pemasaran email Salah satu elemen online yang paling kuat adalah kampanye emaling. Di Spanyol, 55% perusahaan sudah menganggapnya sebagai saluran paling efektif dalam komunikasi mereka karena ROI atau laba atas investasi yang sangat tinggi.